Hadapi Singapura 22 Desember 2021

Timnas Indonesia Gulung Malaysia 4-1 

Winger Timnas Indonesia Irfan Jaya merayakan gol ke gawang Malaysia pada laga Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021). 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia mampu mengalahkan Malaysia di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain.Timnas Indonesia berhasil menggulung Malaysia 4-1 pada matchday terakhir Grup B Piala AFF di National Stadium, Kallang, Singapura, Ahad (19/12/2021) malam WIB.Tim berjuluk Skuad Garuda ini sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan lewat Irfan Jaya menit ke-43.

Irfan Jaya membuat brace pada menit ke-43 untuk membawa Timnas Indonesia unggul 2-1, sebelum Pratama Arhan mencetak gol ketiga menit ke-50 dan gol Elkan Baggott menit ke-82 menutup pembantaian Skuad Garuda atas Malaysia.Kemenangan 4-1 kontra Malaysia bikin Timnas Indonesia menjadi juara Grup B. Skuad Garuda punya poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, namun unggul agresivitas gol.

Pada waktu yang sama, Vietnam menghajar Kamboja 4-0."Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang dengan mudah atas Kamboja. Saya memang harus memperhatikan poin. Kalau poin sama, berlanjut ke selisih gol," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-laga. Status sebagai juara Grup B membuat Timnas Indonesia berhadapan dengan runner-up Grup A di empat besar Piala AFF. Skuad Garuda telah ditunggu Singapura.

Timnas Indonesia akan bertemu Singapura dalam dua leg di semifinal. Pertama pada 22 Desember 2021, kedua tiga hari berselang. Dua partai itu digelar di National Stadium.''Untungnya, para pemain saya bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong.(Net/Hen)

Leg Pertama Babak Semifinal Piala AFF 2020

Singapura Vs Timnas Indonesia
Rabu, 22 Desember 2021
National Stadium
Kick-off 19.30 WIB
Live Streaming Vidio
Leg Kedua Babak Semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Vs Singapura
Sabtu, 25 Desember 2021
National Stadium
Kick-off 19.30 WIB
Live Streaming Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar